Jumat, 02 November 2018

Beragam Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Kandungan



Beragam Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Kandungan


ini adalah ulasan terbaru yang bisa Anda simak di artikel kali ini. Sulit punya anak sering menjadi masalah bagi banyak pasangan. Ada banyak cara untuk meningkatkan kesuburan, salah satunya adalah dengan mengganti menu makanan menjadi lebih sehat.



Ini merupakan cara alami dan lebih aman dibanding menggunakan obat-obat untuk meningkatkan Kesuburan kandungan. Nah, untuk Anda para ibu yang ingin segera memiliki momongan, ketahui beberapa makanan penyubur kandungan berikut ini.

Beragam makanan penyubur kandungan bisa Anda konsumsi

Makanan bukan hanya sekadar untuk memberi energi bagi tubuh. Secara keseluruhan, makanan juga menutrisi tubuh, termasuk meningkatkan kesuburan Anda. Tingkat kesuburan Anda baik menunjukkan bahwa hormon dalam tubuh seimbang, berat badan ideal, dan kebutuhan nutrisi penting terpenuhi.
Semua itu membantu siklus menstruasi menjadi lebih teratur dan tentunya bisa mempercepat serta memudahkan kehamilan. Simak daftar makanan penyubur kandungan dan nutrisinya berikut.

Sayuran hijau
Berbagai sayuran hijau, seperti bayam, brokoli, sawi hijau, atau kangkung menyediakan nutrisi penting seperti kalsium, zat besi, dan folat. Nutrisi tersebut bisa memperbaiki siklus menstruasi sekaligus mengurangi gejala PMS. Selain itu, folat yang memang dibutuhkan oleh tubuh terutama untuk mempersiapkan kehamilan.

Berbagai buah jeruk
Ada banyak buah jeruk, termasuk grapefriut. Buah ini merupakan salah satu sumber vitamin C terbaik. Satu buah jeruk menyediakan kalium, kalisum, volat, dan vitamin B yang dapat mengatur ovulasi dan menciptakan lingkungan yang sehat untuk sel telur.
Anda bisa menikmati buah ini secara langsung atau dibuat jus. Penuhi kebutuhan vitamin C Anda setiap hari setidaknya dengan satu grapefriut ukuran sedang, satu buah jeruk ukuran besar, atau tiga buah jeruk ukuran kecil.

Alpukat
Buah berdaging hijau dan kuning ini mengandung folat, vitamin K, dan tinggi kalium. Folat diperlukan untuk perkembangan otak dan tulang belakang janin.  Sementara vitamin K dan kalium membantu tubuh menyerap nutrisi lain secara efektif, menjaga keseimbangan hormon, dan mengatur tekanan darah.

Apa Saja Makanan yang Bisa Meningkatkan Kesuburan Kandungan?

Alpukat terbilang cukup aman di antara semua buah atau sayur organik, karena pestisida (zat pembasmi hama) sulit menembus kulit alpukat yang cukup tebal. Jadi, kandungan nutrisi buah masih terjaga dengan baik.
Selain itu, alpukat bisa menjadi menu diet Anda karena mengandung lemak tak jenuh tunggal yang menjaga berat badan tetap ideal. Perlu Anda ketahui bahwa berat badan memengaruhi keseimbangan hormon estrogen yang berperan penting dalam kesuburan. Alpukat juga mengandung vitamin E yang berguna untuk menstabilkan dan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif.

Telur
Hampir semua orang menyukai makanan ini. Selain mudah untuk diolah, telur juga sangat terjangkau. Telur mengandung tinggi protein, vitamin, dan mineral serta asam amino, seperti kolin yang meningkatkan kualitas folikel, yaitu tempat tumbuhnya sel telur. Selain itu, telur juga mengandung folat yang mencegah bayi mengalami cacat tabung saraf saat dilahirkan.

Salmon
Salmon menjadi sumber protein yang baik selain dari daging ayam atau sapi. Ikan berlemak ini mengandung asam lemak omega 3 dan DHA yang penting untuk perkembangan otak dan mata bayi.
Wanita yang kelebihan berat bahan atau obesitas cenderung kekurangan DHA. Nutrisi ini sangat penting sehingga direkomendasikan sebagai makanan penyubur kandungan sekaligus nutrisi yang harus dipenuhi bila Anda merencanakan kehamilan.
Tapi, ikan jenis ini masih rentan dengan merkuri―zat logam yang membahayakan kesehatan―sehingga asupannya harus diperhatikan. Dilansir dari The Bump, batas maksimal mengonsumsi ikan salmon adalah 12 ons per minggu menurut Kim Ross, MS. RD. CN,  seorang ahli nutrisi dan kesuburan.

Greek yogurt
Bila Anda ingin meningkatkan Kesuburan, Anda perlu memperhatikan asupan lemak. Selain susu, greek yogurt menyediakan kalsium, bahkan lebih banyak. Selain itu, yogurt ini mengandung vitamin D dan probiotik yang membantu folikel di indung telur matang dengan baik, memperkuat tulang, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Perlu Anda ketahui bahwa greek yogurt berbeda dengan yogurt biasa, terutama pada kandungan protein dan probiotiknya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon