Jumat, 02 November 2018

Makanan yang dapat Membantu Kesuburan Anda



Makanan yang dapat Membantu Kesuburan Anda! Infertilitas mempengaruhi sekitar 10 persen populasi, menurut American Society for Reproductive Medicine. Sementara pasangan tidak bisa mengendalikan semua penyebab infertilitas, mereka dapat mengendalikan kebiasaan makan mereka. Dan, nutrisi dan berat badan yang sehat untuk kedua pasangan dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap kemampuan untuk hamil.

Wanita dan Kesuburan

Untuk mempersiapkan kehamilan dan Membantu Kesuburan, pertahankan berat badan yang sehat dan pilih makanan yang akan menciptakan rumah yang aman dan mendukung untuk masa tinggal sembilan bulan bayi Anda.

Pria dan Kesuburan
Pria juga harus mencoba untuk menjaga berat badan yang sehat dan mengikuti pola makan yang seimbang, karena obesitas pria dapat mengubah testosteron dan kadar hormon lainnya, menurut American Society for Reproductive Medicine. Plus, jumlah sperma yang rendah dan motilitas sperma yang buruk sering terjadi pada pria yang kelebihan berat badan dan obesitas. Ketika datang ke diet, makan buah dan sayuran, yang mengandung vitamin, mineral dan antioksidan yang dapat membantu menciptakan sperma yang kuat. Baca lebih lanjut tentang kesuburan dan diet pria.

Kontrol Berat Badan Ideal Anda
Tingkatkan peluang Anda untuk hamil dengan mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat. National Infertility Association melaporkan bahwa 30 persen kasus infertilitas disebabkan oleh berat badan yang ekstrem, yang dapat mengubah tingkat hormon dan membuang jadwal ovulasi. Bagi wanita yang kelebihan berat badan, hanya 5 persen berat badan bisa meningkatkan kesuburan. Di sisi lain, wanita yang kekurangan berat badan, dengan indeks massa tubuh di bawah 18,5 (18,5 hingga 24,9 dianggap normal), mungkin mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur atau berhenti berovulasi sama sekali, menurut American Society of Reproductive Medicine.

Apa saja Makanan yang Harus di Konsumsi Untuk Membantu Kesuburan?

Hindari diet yang berlebihan, yang dapat menguras nutrisi tubuh yang dibutuhkan untuk kehamilan dan temukan rencana makan sehat yang berhasil untuk Anda dengan berbicara dengan ahli gizi diet terdaftar.

Pilih Makanan Kaya Zat Besi

Diet kaya zat besi yang berasal dari sayuran dan suplemen dapat menurunkan risiko infertilitas ovulasi, menurut hasil dari The Nurses 'Health Study II, yang diikuti 18.500 perawat wanita yang mencoba hamil. Infertilitas ovarium adalah salah satu penyebab infertilitas dan mempengaruhi 25 persen pasangan infertil.

Diet Kesuburan
Diterbitkan oleh tim peneliti Harvard pada tahun 2007, studi "Fertility Diet" - dengan sebuah buku yang dirilis pada tahun 2009 dengan nama yang sama - menemukan wanita dengan infertilitas ovulasi yang mengikuti rencana makan ini memiliki 66 persen risiko yang lebih rendah dari infertilitas ovulasi dan 27 persen mengurangi risiko infertilitas dari penyebab lain daripada wanita yang tidak mengikuti diet dengan cermat.
Wanita yang mengikuti "diet kesuburan" memilih:
  • Kurang trans lemak dan lebih banyak lemak tak jenuh tunggal (dari makanan seperti alpukat dan minyak zaitun)
  • Kurang protein hewani dan lebih banyak protein nabati
  • Lebih banyak serat tinggi, makanan rendah karbohidrat kaya glisemik (termasuk biji-bijian utuh)
  • Lebih banyak sumber zat besi vegetarian dan lebih sedikit sumber daging
  • Multivitamin
  • Susu tinggi lemak, bukan susu rendah lemak
  • Makana dengan kandungan Asam Folat
Secara umum untuk Membantu Kesuburan, makan lebih banyak sayuran, makan lemak tak jenuh tunggal yang sehat daripada lemak jenuh dan lemak trans , membuat setidaknya separuh seluruh biji-bijian Anda, dan mendapatkan cukup makanan kaya kalsium termasuk susu akan membantu Anda memenuhi kebutuhan gizi dan meningkatkan berat badan yang sehat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon