Jumat, 02 November 2018

Mempertahankan Kesuburan Pada Wanita Penderita Kanker Payudara



Mempertahankan Kesuburan Pada Wanita Penderita Kangker Payudara! Efek kanker payudara hampir 200.000 wanita setiap tahun, dengan 9% dari wanita-wanita ini masih dalam usia subur. Untuk bagian ini dari orang-orang yang selamat di masa mendatang, masalah kesuburan bisa menjadi masalah kualitas hidup yang signifikan.

Baik penyebab dan perawatan untuk infertilitas pada pasien kanker payudara muda harus benar-benar dipahami oleh tim multidisiplin yang merawat wanita ini agar perawat menjadi advokat yang efektif untuk pasien mereka aga juga dapat Mempertahankan Kesuburan pasien. Radiasi, kemoterapi sitotoksik, dan terapi hormonal semua efek fungsi ovarium untuk derajat yang lebih besar atau lebih kecil, dengan kejadian amenorea pasca pengobatan permanen, berikut perawatan sistemik untuk kanker payudara pada wanita usia 50 atau lebih muda diperkirakan antara 33% dan 76%.
Ilmu pelestarian kesuburan terus mengalami kemajuan signifikan dalam hal keberhasilan oosit, embrio, dan pelestarian jaringan ovarium, dan sangat penting bahwa dokter dan pasien menyadari pilihan pelestarian kesuburan yang tersedia. Waktu optimal untuk mengatasi kemungkinan infertilitas terkait pengobatan dan strategi untuk memerangi ini dengan pasien yang lebih muda adalah sebelum perawatan, daripada setelah terapi kanker dimulai, dan pengetahuan lengkap tentang teknologi yang tersedia merupakan prasyarat untuk diskusi yang terinformasi.
Penyebab penekanan ovarium dan pilihan untuk pengobatan, termasuk pertimbangan diagnosis genetik preimplantasi dan pendekatan pengasuhan alternatif juga dibahas untuk membantu dokter merawat pasien muda dengan kanker. Waktu optimal untuk mengatasi kemungkinan infertilitas terkait pengobatan dan strategi untuk memerangi ini dengan pasien yang lebih muda adalah sebelum perawatan, daripada setelah terapi kanker dimulai, dan pengetahuan lengkap tentang teknologi yang tersedia merupakan prasyarat untuk diskusi yang terinformasi.

Bagaimana Cara Perawat Mempertahankan Kesuburan Pasien Penderita Kangker Payudara?

Penyebab penekanan ovarium dan pilihan untuk pengobatan, termasuk pertimbangan diagnosis genetik preimplantasi dan pendekatan pengasuhan alternatif juga dibahas untuk membantu dokter merawat pasien muda dengan kanker. Waktu optimal untuk mengatasi kemungkinan infertilitas terkait pengobatan dan strategi untuk memerangi ini dengan pasien yang lebih muda adalah sebelum perawatan, daripada setelah terapi kanker dimulai, dan pengetahuan lengkap tentang teknologi yang tersedia merupakan prasyarat untuk diskusi yang terinformasi. Penyebab penekanan ovarium dan pilihan untuk pengobatan, termasuk pertimbangan diagnosis genetik preimplantasi dan pendekatan pengasuhan alternatif juga dibahas untuk membantu dokter merawat pasien muda dengan kanker.
Karena skrining dan pengobatan untuk kanker payudara membaik, populasi yang terus tumbuh dari orang-orang muda yang selamat menghadapi masalah kualitas hidup, termasuk prospek kanker atau infertilitas terkait pengobatan. Kejadian amenore yang dilaporkan setelah terapi sistemik untuk kanker payudara sangat bervariasi, dan terkait dengan usia, jenis, dan dosis kumulatif kemoterapi yang diberikan. Insiden amenore permanen setelah terapi sistemik untuk kanker payudara berkisar antara 33% hingga 76%. Efek langsung dari terapi lain, seperti radioterapi dan terapi hormonal pada kesuburan kurang terdefinisi dengan baik.
Ketertarikan pada bidang pertumbuhan oncofertility telah memacu penelitian baru di bidang penting untuk bertahan hidup ini. Sementara kemajuan dalam oosit, embrio dan pelestarian jaringan ovarium sangat penting dalam Mempertahankan Kesuburan, demikian juga dokter dan kesadaran pasien dari pilihan pelestarian kesuburan yang tersedia. Membahas strategi untuk mempertahankan kesuburan merupakan bagian integral dari pelestarian kualitas hidup wanita muda setelah kanker dan juga mendorong pasien untuk memiliki harapan untuk masa depan yang bebas kanker. Ulasan ini akan memeriksa etiologi dan ruang lingkup masalah ketidaksuburan setelah terapi kanker payudara, dan akan mengeksplorasi strategi yang tersedia saat ini untuk pelestarian kesuburan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon